Bakti Sosial Terpadu Dosen dan Mahasiswa

PENGABDIAN MASYARAKAT

Pelaksanaan Pengabdian Bakti Sosial Terpadu Dosen dan Mahasiswa FKIP Unmas Denpasar tahun 2019 di lepas oleh Wakil  Rektor I Universitas Mahasaraswati Denpasar bertempat di jalan Kamboja No. 11 A Kampus Pusat Unmas Denpasar. Pada pelaksanaan Bakti sosial terpadu Dosen dan Mahasiswa bertempat di Desa Budulu yang pembukaanya dilaksanakan di Wantilan Pura Samuan Tiga Desa Bedulu Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar, FKIP Unmas Denpasar Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai salah satu Unsur pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Pembukaannya di hadiri oleh Bapak Camat dan UPT Kecamatan Blahbatuh, Bapak Perbekel Bedulu, Koramil, Kapolsek dan Bendesa Desa Pekraman Bedulu.
Pada pelaksanaan Pengabdian Terpadu Dosen dan Mahasiswa sekarang diikuti oleh mahasiswa semester dua sebanyak 345 orang, yang merupakan syarat wajib yang harus di ikuti oleh mahasiswa FKIP Unmas Denpasar selama mengikuti pendidikan di FKIP Unmas Denpasar, bagi mahasiswa yang mengikuti Pengabdian Terpadu Dosen dan Mahasiswa akan diberikan SKE yang diakui pointnya saat pendaftaran Ujian Skripsi.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada pengabdian kali ini berupa Penanaman Pohon, Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan di Areal Pura Samuan Tiga, dan kegiatan utama dari Bakti sosial terpadu Dosen dan Mahasiswa adalah berupa Penyuluh atau Ceramah yang dilaksanakan oleh Bapak/Ibu Dosen FKIP Unmas Denpasar yang Peserta diikuti oleh Bapak/Ibu Guru dari tingkat Sekolah Dasar sampai Tingkat SMA/SMK se-Desa Bedulu.
Diakhir diberikan ceramah bahaya sampah plastik kepada peserta, dan pelaksanaan Bakti sosial terpadu Dosen dan Mahasiswa penutupannya  dilakukan oleh Dekan FKIP Unmas Denpasar, bertempat di Wantilan Pura Samuan Tiga Bedulu.
Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diharapkan bisa mepererat rasa kekeluargaan antar masyarakat, dosen dan mahasiswa FKIP Unmas Denpasar .