Kuliah Umum Internasional Pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021

[Kuliah Umum Internasional Sesi II]

Hari ini Rabu, 12 Mei 2021 dalam lanjutan rangkaian Pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, BEM FKIP Unmas Denpasar mengadakan kegiatan Kuliah Umum Internasional sesi II antara FKIP Unmas Denpasar bersama Bansomdejchaopraya Rajabhat University (BSRU) Bangkok Thailand melalui Zoom.

Jika sebelumnya pada sesi I diikuti oleh 2 Program Studi yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Bahasa dan Sastra Indonesia, maka pada Sesi II ini diikuti oleh 3 Program Studi yaitu Pendidikan Matematika, Biologi, dan Sejarah. Peserta kuliah umum berasal dari Dosen dan Mahasiswa di FKIP Unmas Denpasar serta BSRU Thailand yang terbagi menjadi 6 breakout room, dengan topik sesuai bidang ilmu dari masing-masing Program Studi.

Kuliah Umum ini dibuka dengan sambutan dari Direktur Kerjasama BSRU dan Wakil Rektor I Unmas Denpasar. Dimana pada sesi II, dari pihak BSRU menghadirkan Narasumber yaitu Assistant Professor Dr. Jittawisut Wimuttipanya, Ajarn Dr Nantaporn Chuensupantharat, dan Ajarn Pawin Minthong sedangkan dari FKIP Unmas Denpasar menghadirkan Narasumber yaitu Anak Agung Inten Paraniti, S.Pd., M.Pd., Dewa Ayu Ari Wiryadi Joni, S.Pd., M.Pd., Dr. Kadek Adi Wibawa, S.Pd., M.Pd. Putu Ayu Paramita Dharmayanti, S.Pd., M.Pd., Kadek Surya Jayadi, S.S., M.A., dan Luh Ketut Sri Widhiasih, S.Pd., M.Pd.

Kuliah umum internasional yang dilaksanakan dalam dua sesi ini, diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam pelaksanaan realisasi kerjasama kedua institusi dalam bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian., sehingga dapat memberikan manfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan di masing-masing negara dan ruang lingkup internasional.