Workshop Kurikulum Merdeka Belajar di SMP SLUB Saraswati 1 Denpasar

SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar – Jumat, 27 Mei 2022

SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar – Jumat, 27 Mei 2022

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mahasaraswati Denpasar menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Terpadu dan Terintegrasi dosen dengan mahasiswa di SMP SLUB Saraswati 1 Denpasar. Kegiatan pengabdian yang dilakukan ini berupa “Workshop Kurikulum Merdeka Belajar” sebagai upaya memberikan pemahaman kepada guru-guru di sekolah mengenai implementasi kurikulum Merdeka Belajar yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2022-2023 mendatang.
Sebagai pembukaan acara, sambutan pertama diberikan oleh Wakil Dekan I, I Made Dharma Atmaja sebagai perwakilan dari Dekan FKIP yang berhalangan hadir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMP SLUB Saraswati 1 Denpasar.
Setelah sambutan, berikutnya masuk pada acara inti, yaitu pemaparan materi mengenai Kurikulum Merdeka Belajar oleh Kadek Adi Wibawa selaku narasumber dan dimoderatori oleh I Nengah Astawa. Pada saat pemaparan materi terlihat bahwa para peserta yang terdiri dari guru-guru seluruh bidang studi menyimak dengan antusias. Pemaparan materi yang menarik dari narasumber dan moderator yang jenaka mampu mencairkan suasana sehingga terjadi diskusi yang menyenangkan.
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman serta motivasi kepada para guru agar mampu mengembangkan pembelajaran yang inovatif dan berbasis project, sehingga pembelajaran menjadi lebih bermakna. FKIP Unmas Denpasar akan terus berkomitmen dan konsisten dalam menindaklanjuti hubungan kerjasama dengan sekolah mitra demi meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan.