Pengumuman Penting untuk Mahasiswa PPG Guru
Tertentu Tahap 3 Tahun 2024
Salam sejahtera dan bahagia bagi kita semua,
Yth. Calon Mahasiswa PPG Guru Tertentu LPTK Universitas Mahasaraswati
Denpasar,
Dengan penuh semangat, kami sampaikan kepada Anda yang telah menyatakan konfirmasi
kesediaan penempatan di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar (UNMAS) bahwa
persiapan untuk Lapor Diri akan segera dimulai. Untuk memastikan proses ini
berjalan dengan lancar, berikut informasi penting yang perlu Anda perhatikan:
A. Pastikan
Bapak/Ibu menyatakan kesediaan terlebih dahulu pada SIMPKB sebelum melakukan
Lapor Diri di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar
B. Persyaratan
berkas Lapor Diri yang perlu dipersiapkan dan diunggah:
1. Scan asli Pakta Intergritas yang telah ditandatangani peserta
di atas materai Rp 10.000. Pakta Intergritas diunduh dari SIMPKB atau download
pada link
ini. Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh
penamaan dokumen (Pakta Integritas_Nama_Bidang Studi)
2. Biodata Calon
Mahasiswa, sesuai
format PD DIKTI (link)
3. Scan asli/legalisir
Ijazah S1, (bila
Ijazah mengandung kesalahan penulisan Data Ijazah silahkan lampirkan keterangan
perbaikan data dari LPTK asal S1 bila memang ada) Tipe File PDF maksimal 1 MB,
contoh penamaan dokumen, (IJASAH S1_Nama_Bidang Studi)
4. Scan asli/legalisir
Transkrip Nilai, Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, (TRANSKRIP
S1_Nama_Bidang Studi)
5. Scan asli
Kartu Identitas (KTP), Tipe File PDF maksimal 1 MB. contoh penamaan
dokumen (KTP_NIK_Nama_Bidang Studi)
6. Scan asli
Katu Keluarga (KK), Tipe File PDF maksimal 1 MB. contoh penamaan
dokumen (KK_Nama_Bidang Studi)
7. Scan Pas Foto
Berwarna:
- Foto Terbaru, Berwarna Latar Merah/Background Merah.
- Foto dengan Kualitas Baik, Resolusi Tinggi
(tidak pecah-pecah, bukan menggunakan foto lama yang sudah ada,) disarankan
untuk tidak menggunakan kamera Handphone.
- Foto berukuran 4 x 6.
- Tipe File JPG maksimal 1 MB
-
Pakaian : Bagi Laki-Laki: Berjas formal gelap (Hitam), berdasi
Panjang (Hitam), kemeja putih dan tidak berpeci. Bagi Perempuan: Berjas formal
atau blazer gelap (Hitam), jilbab putih (jika berhijab), dasi panjang (Hitam)
dan kemeja putih.
-
Nama File foto (Pas Foto_Nama_Bidang Studi)
8. Scan Asli SKCK (Polres / Polsek). Keterangan
"Persyaratan PPG Guru Tertentu" Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh
penamaan dokumen (SKCK_Nama_Bidang Studi)
9. Scan Asli Surat Keterangan Sehat. (dari Puskesmas/RSUD
setempat). Keterangan "Persyaratan PPG Guru Tertentu". Tipe
File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (SUKET_Nama_Bidang Studi)
10.Scan Asli
Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD
setempat). Keterangan "Persyaratan PPG Guru Tertentu". Tipe File
PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan (NAPZA_Nama_Bidang Studi)
11.Scan Asli
NPWP (bagi yang memiliki), Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan
dokumen (NPWP_Nama_Bidang Studi)
C. Lapor diri
dilakukan mulai 18 – 27 September
2024 melalui
laman: https://ppg.unmas.ac.id/lapordiri/lapordiri
D. Bagi
Mahasiswa PPG Guru Tertentu Piloting II harap bergabung ke Grup WA: Mahasiswa PPG Guru Tertentu
Tahap 3 UNMAS DENPASAR
Penutup
Demikian informasi ini kami sampaikan. Jika ada perubahan lebih lanjut,
kami akan segera menginformasikannya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama
Anda. Mari persiapkan diri dengan baik untuk Lapor Diri dan awali perjalanan
menuju masa depan yang gemilang sebagai guru profesional!
Salam hormat,
LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar