Pengumuman Status Lapor Diri Mahasiswa PPG Guru Tertentu di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar

Pengumuman

Nomor: K.164/PPG/FKIP-UNMAS/VIII/2024

 

A.    Status Lapor Diri

·     Bagi Bapak/Ibu yang status lapor diri di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar sudah lengkap, berarti lapor dirinya sudah selesai. Harap menunggu informasi selanjutnya terkait dengan akses SAKTI (Sistem Akademik Terintegrasi) Unmas Denpasar dan pengajuan KRS.

·     Bagi Bapak/Ibu yang status lapor diri di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar belum lengkap, berarti masih ada data atau berkas yang harus diperbaiki. Bapak/Ibu bisa menghubungi Admin masing-masing Kelas/Bidang Studi untuk mengirimkan data atau berkas sesuai yang diminta.

Admin Bidang Studi Bahasa Indonesia : 085935234905 (A. A. Ngurah Pradnya Adhika)

Admin Bidang Studi Bahasa Inggris      : 085934549026 (A. A. Ayu Dwi Suprabawati)

Admin Bidang Studi Matematika           : 08563809657 (I Wayan Mudiarta)

Admin Bidang Studi Sejarah                  : 085237822041 (Anak Agung Sri Maryanti)

·      Bagi Bapak/Ibu yang status lapor diri di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar belum divalidasi, berarti harus lapor diri ulang menggunakan alamat email yang berbeda dari sebelumnya. Pastikan email yang digunakan masih aktif, ingat password dan inputnya benar.

·      Bagi Bapak/Ibu yang status lapor diri di LPTK Universitas Mahasaraswati Denpasar belum lapor diri, harap segera melakukan lapor diri paling lambat Minggu, 1 September 2024 pukul 23.59 Wita.

 

B.     Penerbitan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)

·         Penerbitan NIM dan KTM dilakukan setelah semua mahasiswa PPG Guru Tertentu Piloting II sejumlah 596 orang selesai melaksanakan lapor diri.

·         NIM dan KTM diperlukan oleh mahasiswa untuk syarat mengikuti UKPPG.

 

C.    Kegiatan Akademik Mahasiswa

No

Kegiatan

Waktu

1

Pemanggilan peserta di SIMPKB

20 – 28 Agustus 2024

2

Lapor diri di Universitas Mahasaraswati Denpasar

24 Agustus – 1 September 2024

3

Pembelajaran Mandiri di PMM

29 Agustus – 8 Oktober 2024

4

Orientasi PPG Guru Tertentu di Universitas Mahasaraswati Denpasar

30 Agustus 2024

5

Pendaftaran UKPPPG di PMM

16 September – 8 Oktober 2024

6

Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer

(UTBK)

18 – 20 Oktober 2024

7

Pengumuman UKPPPG

12 November 2024

 

 

Berkaitan dengan kalender akademik di atas, terdapat beberapa catatan yang wajib diperhatikan

·         Mahasiswa yang status lapor dirinya belum lengkap, belum divalidasi dan belum lapor diri wajib menyelesaikannya paling lambat 1 September 2024.

·     Pembelajaran Mandiri di PMM sepenuhnya wilayah kerja PPG Pusat (PPG Kemdikbud), jika Bapak/Ibu menemui kendala bisa menanyakan di helpdesk yang disediakan dan atau berdiskusi dengan pihak-pihak yang dapat dipertanggung jawabkan. Peran LPTK adalah memantau dan memastikan mahasiswa menyelesiakan semua modul di PMM sebagai syarat mengikuti UKPPG.

·         Mahasiswa wajib mengikuti Orientasi dengan menggunakan baju putih berkerah rapi, dan wajib mengikuti kegiatan hingga selesai.

·      Pendaftaran, Pelaksanaan dan pengumuman UKPPG merupakan tes akhir pelaksanaan PPG Guru Tertentu yang terdiri dari Uji Kinerja dan Uji Pengetahuan. Terkait tanggal sewaktu-waktu bisa berubah, sepenuhnya diatur oleh PPG Pusat (PPG Kemdikbud).

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih. Mohon berhati-hati terhadap segala modus dan bentuk penipuan terkait dengan pelaksanaan PPG Guru Tertentu ini. 


Status Lapor Diri Mahasiswa PPG Guru Tertentu Universitas Mahasaraswati Denpasar


Kaprodi PPG FKIP Universitas Mahasaraswati Denpasar

Dr. Kadek Adi Wibawa, S.Pd., M.Pd.