The 5th Mahasaraswati English King and Queen Contest

The 5th Mahasaraswati English King and Queen Contest merupakan salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Pada tanggal 21 April tahun 2024, HMPS Pendidikan Bahasa Inggris kembali menyelenggarakan MEKQC untuk kelima kalinya dengan mengangkat tema "Young Change-makers: Sparking Inspiration, Fostering Growth, Shaping Tomorrow's Impact".  

Program kerja ini diselenggarakan di Gedung Widya Sabha Kampus Soka Unmas Denpasar dan dimeriahkan oleh seluruh mahasiswa serta dosen program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk membuka acara secara resmi. Kemudian acara berlajut dengan penampilan fashion show dan sesi tanya jawab oleh masing - masing peserta dari perwakilan mahasiswa semester 2 dan 4 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Selanjutnya, menuju acara puncak yaitu pengumuman The King and Queen of ELESP 2024 dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang yang terdiri atas Mohammad Alurso Aranta sebagai The King of ELESP 2024 dan Ni Putu Erika Kencana Dewi The Queen of ELESP 2024. Dilanjutkan oleh The 1st King Runner-Up oleh I Gusti Ngurah Krisna dan The 1st Queen Runner-Up Ni Putu Arini Utami, The 2nd King Runner-Up dimenangkan oleh I Kadek Putra Dikiyopa dan Ni Ketut Erika Noviana Putri sebagai The 2nd Queen Runner-Up. 

Acara berlangsung dengan meriah, diiringi acara hiburan yang berisikan penampilan oleh mahasiswa dan dosen PSP Bahasa Inggris yang menyumbangkan suaranya. Berkat kerjasama yang baik The 5th Mahasaraswati English King and Queen Contest dapat kembali terlaksana dan berjalan dengan lancar.