Tujuh Calon Guru Biologi Dikukuhkan dalam Yudisium Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Mahasaraswati Denpasar

Denpasar, 21 Februari 2024 – Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mahasaraswati Denpasar hari ini menggelar yudisium periode 1 tahun akademik 2023/2024. Sebanyak 7 orang mahasiswa dikukuhkan sebagai Sarjana Pendidikan Biologi dalam acara yang berlangsung di Auditorium Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Dua di antara para yudisiawan ini, Ni Kadek Elmi Paramita dan Putu Pradnya Paramitha, berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyelesaikan studi selama 3,5 tahun dan pernah meraih penghargaan juara 2 nasional Olimpiade Biologi di Universitas Terbuka.

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Ida Bagus Ari Arjaya, S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa bangga dan haru atas pencapaian setiap yudisiawan. “Kami bangga atas prestasi dan dedikasi para yudisiawan selama menempuh pendidikan di program studi ini. Kami juga terharu melihat mereka berhasil menyelesaikan studi dengan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ida Bagus Ari Arjaya juga menyampaikan komitmennya untuk mempercepat proses penyelesaian setiap skripsi mahasiswa. “Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di program studi ini, salah satunya dengan mempercepat proses penyelesaian skripsi. Saat ini, rata-rata waktu penyelesaian skripsi adalah 6 bulan,” terangnya.

Ida Bagus Ari Arjaya juga optimis bahwa para yudisiawan dapat berkontribusi nyata di masyarakat dan mengharumkan nama almamaternya. “80% dari alumni program studi ini sudah bekerja sebelum tamat. Sehingga waktu tunggu mendapat pekerjaan pertama alumni kami sangat pendek yaitu dari 3-6 bulan.